Rabu, 17 April 2013

TIPS MERAWAT KARBURATOR

Scopie emang mantap tapi untuk urusan karbu kita yang punya kudu rajin dan teliti karna kebanyakan masalah pada scopie timbul dari karbu dan sok belakang yang sering oblak
makanya kita harus teliti jangan sampai mengganggu kenyamanan berkendara
Berikut tips untuk ngerawat karbu scopie kita
Umunya join karbu atau manipol berbahan karet tapi di scopie didalemnya terbuat dari bejana, makanya sering menimbulkan kerak apabila kerak sampai menumpuk, akan terjadi seperti gas nyantol.
Untuk yang doyan turing harus rajin- rajin ngerawat karbu dengan cara diamplas dengan amplas halus.
kebersihan skep juga perlu dijaga dengan rutin membersihkan filter udara karena filter udara scopie masih mengunakan dobel busa yakni busa halus dan kasar yang berfungsi untuk menyaring debu, bila dibiarkan terlalu lama maka akan meyebabkan debu ikut terhisap dan akan berakibat menempel pada skep sehingga skep jadi baret.
Ini berakibat tingkat kepresisian skep akan berkurang menimbulkan keakurasian debit udara yang dikonsumsi jadi menurun, ini bisa menyebabkan bensin menjadi boros, hati -hati juga kalau membuka karet membran skep karena kalau tidak presisi akan menyebabkan motor susah langsam jika ini terjadi cek kondisi karet membran skep jika ada yang bolong atau sobek segera ganti.

Tidak ada komentar: